Jumat, 26 Juli 2013

R.I.P



Sedari sahur aku tidak menemukan sosoknya dimanapun, tempat biasa ia beristirahat sejak sakit, dikamar, dapur,  bawah kursi,  depan pintu kamar mandi, bahkan di lantai kamar mandi, tidak juga bertemu…
cemas dan panic mau pergi kemana dia dengan tubuh lemahnya, karena sejak sore kemarin dengan kepayahan ia berjalan menuju kamar mandi, untuk buang air, meskipun hanya seekor kucing ia pandai menjaga kebersihan … setiap ingin buang air selalu pergi ke WC dan tidak mau buang air didalam rumah.
dengan tubuh yang lemah ia berjalan ke kamar mandi, diam2 aku perhatikan dan mengikutinya hingga di depan pintu menuju kamar mandi ia terhenti, tubuhnya menggigil hebat, rasa cemas kembali menghatuiku, cepat kuambil sehelai kain untuk menutupi badannya yang masih bernoda darah bekas kegugurannya beberapa waktu lalu, kututupi agar badanya kembali hangat dan membelai kepalanya.saat itupun ,tidak terasa panas yang menggerogoti mataku, ingin menangis,aku masih berharap tiny sembuh, dan sangat yakin dia bisa sembuh. Aku pikir saat itu ia akan mati, tapi syukurlah tak lama kemudian menggigilnya hilang dan pergi ke lantai WC dan buang air disana….
Setelah tadarus pagi, aku tertidur, di kamar, sempat bermimpi dengannya, dia tidur disebelahku, dengan gaya tidur lucunyya, kemudian setelah aku terbangun teringat untuk mencari sosok yang sejak sahur tidak kutemui itu, kesemua daerah tempat ia biasa tidur… kami semua dirumah cemas dan bertanya-tanya kemana ia pergi?
Tiba-tiba saja aku pergi ke dapur dan mencoba mencari tepatnya di tempat mecuci piring dibawahnya ada lemari, aku buka lemari itu dan menemukan samar-samar sebuah sosok berwarna putih diantara beberapa tumpukan barang didalamnya,,, ku keluarkan satu persatu…dan akhirnya itu adalah benar TinY…. Innalilahi wainna ilaihi roji’un… lama kuperhatikan tubuhnya yang membeku, memastikan masih ada nafas, namun memang tiny sudah tiada, seisi rumah kaget, uni menangis, mama terkejut dan aku masih bisa menahan rasa sedih dihati meski air mata Cuma menggenang dipelupuk mata….
Aaaaah…..teringat kemabali memory lucu kucing yang tinggal satu2nya dirumah, tidak adalagi keturunan kucing yang akan menghiasi keluarga kami, sedih……. mayat tiny hari ini akan dikuburkan, semoga tiny tenang disana, semoga suatu saat mendapatkan kucing se lucu tiny lagi….. Selamat jalan tiny..we love you…-_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...