Kamis, 15 Agustus 2013

Hari Pertama Masuk Sekolah


Hari ini hari pertama masuk sekolah dan merupakan hari pertama ane mulai bekerja menjadi guru di sebuah madrasah tsnawiyah,,, sebelum berangkat ane sempat deg degan hebat membayangkan bagaimana diri ane ditempat yang baru ini, bagaimana dengan guru-gurunya, bagaimana dengan murid2nya.. apakah ane bisa bergaul dengan mereka, ribuan bayangan-bayangan muncul dibenak ane, namun hati ane terus berkata “LOE PASTI BISA” dan sekuat kuatnya ane berusaha mempositifkan pikiran ane kalo ane bisa menghadapi semua ini, yaah,,,, ane pikirkan ujian yang terberat yang pernah ane lalui dan ane bisa melewatinya, so, bagaimana dengan yang ini? Insyaallah ane juga pasti bisa… sepanjang  setengah jam perjalanan menempuh kesekolah baru tersebut ane berusaha mengkuatkan mental dan keberanian ane…
Yap..sekolah tempat ane akan mengajar ini lumayan jauh setengah jam perjalanan, ditambah jalan menuju kesana rame mobil2 besar membawa kelapa sawit selain itu untuk menempuh sekolah juga harus melalui medan yang terjal dan berlubang.. ah bagi ane ini semua sangat menantang, sebuah pengalaman yang mungkin seumur hidup takkan pernah ane lupakan.. ^^It’s oke
Akhirnya pagi ini ane nyampe disekolah tersebut, ane parkir motor ane di tempat parkiran motor, pertama kali ane menuju keruang kepala sekolah, setelah Tanya sana sini ternyata kepseknya blom datang, sambil nunggu pak kepsek datang ane kenal-kenalan ma guru2 disana, salam-salamin… dan ternyata udah bnayak yang kenal ane, eh bukan ane tapi almarhum bokap..ternyata bokap ane terkenal ya..:P  Alhamdulillah semua guru yang ane temui semuanya ramah, suasana deg-degan tadi lumer dengan kehangatan mereka, tak berapa lama kemudian pak kepsek juga datang. Ane salamin, bincang2 dikit .. setelah itu baru ane menuju ke kantor majelis guru.. eh disana ketemu guru baru juga, alhamdulillah semua ternyata tidak seperti bayangan ane tadi.. semua ramah dan insyaallah ane harap menyenangkan…. Minggu ini mungkin belajar belum efektif karena akan ada peringatan tujuh belasan, but next week I’m going to be a real teacher there.. doain yaaaaaak… ^_____^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...